Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banyuwangi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Bandara H Muhammad SidiK Kembali Dilanjutkan

  • Oleh Ramadani
  • 06 September 2017 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Pembangunan Bandara H Muhammad Sidik di Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, kembali dilanjutkan. Proyek itu ditangani oleh Kementerian Perhubungan melalui Dinas Perhubungan Barito Utara.

Kepala Dinas Perhubungan Barito Utara Iwan Fikri mengatakan, pekerjaan yang digarap pada tahun ini ialah pembangunan pagar, terminal, parkir, grouping area, lampu soror, dan lain- lain.

Untuk anggaran yang dikucurkan mencapai Rp19,5 miliar. 'Pemerintah Kabupaten Barito Utara mendapatkan dana sebesar Rp23 miliar. Namun dari anggaran tersebut, yang digunakan untuk pembangunan sebesar Rp19,5 miliar. Sisanya untuk biaya design, perencanaan, dan perawatan, serta hal-hal lain yang diperlukan bandara. Kemudian pekerjaan serta biaya pemeliharaan,' ungkapnya, Rabu (6/9/2017).

Disampaikan Iwan Fikri, saat ini yang sedang dibangun ialah terminal bandara dan pagar. Sedangkan untuk perumahan dan kantor bandara telah selesai dibangun. 'Untuk kantor bandara juga telah selesai dan sudah dapat difungsikan,' ucapnya.

Disampaikannya pula, Kementerian Perhubungan pada 2018 mendatang mengalokasikan anggaran sebesar Rp60 miliar. Anggaran itu untuk proyek pelapisan landasan bandara. "Untuk sementara waktu lokasi bandara ditutup karena dalam tahap pembangunan,' imbuhnya.

Iwan Fikri melanjutkan, pembangunan Bandara H Muhammad Sidik dan proyek jalannya merupakan prioritas dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional.

Diharapkan pada tahun depan pembangunan bandara sudah rampung. 'Untuk pesawat kecil seperti Susi Air sudah dapat melintas atau mendarat di Bandara H Muhammad Sidik. Namun, terminal bandara masih dalam tahap pengerjaan,' ucap Iwan Fikri. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru