Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Kaget Padi Bisa Ditanam di Lahan Gambut

  • Oleh Testi Priscilla
  • 06 September 2017 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Riban Satia mengaku kaget saat mengetahui bahwa ada kelompok tani di 'Kota Cantik' yang berhasil menanam padi di lahan gambut.

Pernyataan itu disampaikan Wali Kota seusai panen bersama padi sawah di lahan Kelompok Tani di Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sebangau, Rabu (6/9/2017).

"Melihat hamparan padi ini saya seperti berada di daerah lain saja. Sebab selama ini kita masih selalu bergantung impor beras dari kabupaten lain di Kalteng bahkan dari provinsi tetangga. Jadi ini awal baik," ungkap Riban.

Ia mengaku, upaya penguatan sektor pertanian terus dilakukan walau selama ini area lahan di Kota Palangka Raya bergambut.

"Tampaknya, seperti di Kalampangan ini, ada kelompok masyarakat yang dapat mencari sistem bercocok tanam yang baik di lahan gambut sehingga mampu membuahkan hasil," tambahnya.

Wali Kota dua periode iitu mengatakan bahwa langkah kelompok tani di Kelurahan Kalampangan ini merupakan awal yang baik.

"Bisa saja untuk wilayah Kalampangan jadi sentra padi dan wilayah Tangkiling jadi sentra sayur dan buah-buahan," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-3)


TAGS:

Berita Terbaru