Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Jalankan Program Rumah Tunggu Kelahiran

  • Oleh Ramadani
  • 06 September 2017 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui Dinas Kesehatan telah menjalankan program rumah tunggu kelahiran di puskesmas dan fasilitas kesehatan lainnya.

Kepala Dinas Kesehatan Barito Utara Robansyah mengatakan, rumah tunggu kelahiran diperuntukan bagi masyarakat yang jauh dari fasilitas kesehatan. Sehingga mereka dapat memanfaatkan rumah tunggu tersebut untuk menunggu kerabat yang sedang menjalani proses persalinan.

'Masyarakat tidak perlu khawatir berada di rumah tunggu karena dapat membawa keluarga di rumah tersebut. Kita berupaya untuk mendekatkan diri kepada masyarakat,' ungkap Robansyah, Rabu (6/9/2017).

Ia juga mengimbau masyarakat yang akan menjalani persalinan supaya tidak takut atau segan dalam memilih layanan di fasilitas kesehatan sebab Dinas Kesehatan mempunyai program Jampersal.

Robansyah berharap, masyarakat bisa mendapatkan pelayanan berkualitas dan ditangani petugas profesional. Sehingga kejadian yang tidak diinginkan pada saat kehamilan dan persalinan dapat ditekan.

"Dinas Kesehatan Barito Utara akan berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan bagi ibu bersalin di fasilitas kesehatan. Diharapkan masyarakat dapat bersalin ke fasilitas kesehatan,' pungkasnya. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru