Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RSUD Sukamara Berencana Menambah Jumlah Tenaga Medis

  • Oleh Norhasanah
  • 06 September 2017 - 19:12 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sukamara akan meningkatkan jumlah tenaga medis, dalam rangka memaksimalkan pelayanan.

"Seiring dengan peningkata tipe rumah sakit, maka ke depannya akan lebih ditingkatkan (hal pendukung), terutama untuk ketenagaan." kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sukamara, Ahmad Lamsidi, Rabu (6/9/2017).

Menurut dia, saat ini RSUD Sukamara masih tipe D, sehingga ketenagaan medis masih terbatas. Contohnya seperti dokter spesialis. Saat ini yang ada hanya dokter spesialis dasar.

"Apabila type RSUD kita sudah menjadi C, maka nantinya akan ada dokter spesialis penunjang dalam meningkatkan pelayanan kesehatan di rumah sakit Sukamara." ujar Lamsidi.

Dia berharap, dengan meningkatnya tipe RSUD Sukamara, maka pelayanan yang diberikan bisa semakin maksimal. "Kita berharap adanya dukungan pendanaan dari pemerintah. Mengingat dalam peningkatan kelas rumah sakit dari tipe D menjadi C memerlukan persiapan-persiapan yang memakan anggaran." pungkasnya. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru