Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Padi Jenis Inpara III Berhasil Ditanam di Kalampangan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 06 September 2017 - 21:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Suksesnya penanaman padi perdana di lahan gambut Kota Palangka Raya membuat banyak pihak senang. Tentu saja hal serupa juga dirasakan Kamdi, pemilik lahan pertanian padi di Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sebangau.

"Kami terus diberi dukungan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Palangka Raya sehingga bisa berhasil seperti sekarang," ungkap Kamdi seusai panen bersama Wali Kota Palangka Raya Riban Satia, Rabu (6/9/2017).

Kamdi mengatakan, sebenarnya lahan tersebut diperuntukkan bagi sayuran, seperti lokasi lain yang banyak dijumpai di kawasan Kalampangan. Namun, pihaknya kemudian mendapati bahwa lahan tersebut tidak menghasilkan sayuran dengan kualitas terbaik.

"Tanah yang kurang subur untuk tanaman holtikultura seperti sayur-sayuran itu ternyata mampu memberikan hasil yang baik saat ditanami padi jenis Inpara III," katanya.

Sementara itu, menurut Kepala DKPP Kota Palangka Raya, Ikhwansyah, pihaknya terus memberikan dukungan kepada masyarakat, melalui bimbingan cara cocok taman sesuai dengan kontur tanah, hingga pengawasan. (TESTI PRISCILLA/B-3)


TAGS:

Berita Terbaru