Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Asahan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpol PP dan Damkar Kenal Diri Kepeda Palajar Fungsi Kerjanya

  • 06 September 2017 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Satuan Polisi Pamong Paraja dan Pemadam Kebakaran turun ke sekolah untuk memperkenal diri fungsi dan tugasnya kepasa siswa sebagai aparat penegak Peraturan Daerah( Perda) ,sekaligus terkait Ketertiban Umum dan Ketertiban Masyarakat.

Kepala Dinas Satpol Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kapaus Drs Yunabut mengatakan, sebagai upaya pembinaan terhadap kalangan anak-anak muda dan remaja di kalangan siswa pelajar terkait kenakalan me sekarang ini sangat memprihatinkan.

"Setiap hari senin saya setiap sekolah saya akan menjadi inspektur upacara sekaligus memperkenalkan tupoksi Satpol PP dan Damkar kepada peserta didik terkait Penegakan Perda dan Tibum dan Tranmas, kenakalan remaja saat ini semakin memprihatinkan. "katanya.

Sebab, menurut Yunabut, dampak dari kenakalan remaja,ini akibat pergaulan bebas sehingga berimbas pada miras,penggunaan obat-obat terlarang."Melalui kegiatan nie, di harapkan pelajar atau pun siswa paham dan mengerti tentang keberadaan Satpol PP sebagai aparat penegak perda memilihara dan menjag ketertiban umum dan ketentraman masyarakat di wilayah Pemkab Kapuas," pungkasnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru