Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPKP Berikan Pelatihan Evakuasi Bencana dan Kebakaran pada Anak Sekolah

  • Oleh Noor Annisa
  • 07 September 2017 - 13:56 WIB

BORNEONES, Sampit - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Kotawaringin Timur memberikan pelatihan kepada anak di tingkat sekolah dasar guna memberikan pemahaman terhadap bencana maupun kebakaran.

Pelatihan yang dilaksanakan di SDN 2 MB Hulu tersebut menurut Sekretaris DPKP salah satunya merupakan ajang pengenalan alat atau barang yang mudah terbakar.

"Ini ada sosialisasi atau pelatihan pengenalan alat pemadam serta cara evakuasi saat terjadi kebakaran atau ada bencana kepada anak sekolah dengan Anggota DPKP sebagai instrukturnya," ujarnya, Kamis (7/9/2017).

Menurutnya, kegiatan tersebut sangat bermanfaat sebagai tahap awal untuk mengenalkan kepada anak usia dini terkait bencana atau kebakaran serta bagaimana mengevakuasinya. "Sekaligus cara penggunaan dan cara awal pemadam atau penanganannya sebagai pengenalan awal untuk anak sekolah dasar," imbuhnya.

Dia mengatakan, pelatihan itu merupakan program belajar di luar sekolah yang bekerjasama dengan pihak DPKP Kotim sebagai pemandunya. (NOOR ANNISA/B-2)

Berita Terbaru