Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Sula Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasokan Listrik dari PLN Tidak Mencukupi untuk Penerangan Jalan di Kuala Kurun

  • 07 September 2017 - 14:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Saat ini lampu-lampu penerangan jalan umum (PJU) di wilayah Kuala Kurun, Kabupaten Gunung Mas (Gumas) tidak menyala pada malam hari. Hal itu menyebabkan jalan di wilayah ibu kota Kabupaten Gunung Mas gelap gulita pada malam hari.

Terkait hal itu, Bupati Gunung Mas Arton S Dohong beralasan, saat ini pasokan listrik dari PT PLN Rayon Kuala Kurun, tidak mencukupi untuk menyuplai penerangan jalan umum. "Sehingga tidak bisa dinyalakan bersamaan," kata Arton saat menyampaikan jawaban pemkab atas pandangan fraksi-fraksi dewan di rapat paripurna DPRD Gumas, Kamis (7/9/2017).

Sebelumnya, Fraksi Golongan Karya melalui Juru Bicara Fraksi Golkar Pendeta Rayaniatie Djangkan menyoroti PJU di wilayah Kuala Kurun Ibu Kota Kabupaten Gunung Mas yang tidak bisa berfungsi dengan baik. Hal itu berdampak kurang baik bagi pengendara, terutama saat melintas pada malam hari.

"Kepada Dinas Pekerjaan Umum. Sampai saat ini banyak keluhan masyarakat tentang lampu penerangan jalan umum (PJU) yang tidak berfungsi dengan baik," tegas Pendeta Rayaniatie Djangkan.

Padahal, lanjut dia, dana untuk perawatan dan pembayaran sudah teranggarkan, namun tidak dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Hal itu harus menjadi perhatian serius Pemerintah Kabupaten Gumas, supaya pada malam hari jalan di Kota Kuala Kurun tidak lagi gelap gulita. (EPRA SENTOSA/B-2)

Berita Terbaru