Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Saber Pungli Ninil Temuan Saat Sidak ke Dukcapil Kotim

  • Oleh Naco
  • 07 September 2017 - 14:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke kantor Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kotawaringin Timut (Kotim), namun hasilnya nihil.

"Tidak ada temuan adanya pungli," kata Tim Saber Pungli, Deddy Yuliansyah Rasid, Kamis (7/9/2017) seusai melakukan sidak bersama tim lainnya.

Petugas menurut Deddy sudah menanyakan langsung kepada masyarakat yang tengah berurusan di kantor itu apakah ada pungutan atau tidak, namun secara umum, mereka mengaku tidak ada.

"Pengakuan masyarakat mereka mengurus dokumen kependudukan tidak ada dipungut biaya," kata Kasi Intel Kejari Kotim tersebut.

Meski tidak adanya pungutan namun menurut Deddy petugas mengakui kendala dan hambatan yang mereka hadapi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat diantaranya belum tersedianya blanko E-KTP.

Karena sampai kini menunggu kiriman dari pusat, selain itu kendala lain terkadang lemahnya jaringan internet terutama pada saat jam-jam sibuk. "Hanya itu saja yang mereka sampaikan, sementara pungli tidak ada," katanya.

Meski demikian aparat tetap mengingatkan agar jangan sampai adanya pungli di Dukcapil dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, sehingga pelayanan yang diberikan tidak menjadi keluhan meski ada beberapa hambatan yang dihadapi. (NACO/B-6)

Berita Terbaru