Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bungo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

HMI Kapuas Gelar Aksi Peduli Rohingya

  • Oleh Hamdi
  • 07 September 2017 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kuala Kapuas menggelar aksi Peduli Rohingya di simpang lima Tambun Bungai-Cilik Riwut-Pemuda atau yang dikenal dengan Simpang Camuh.

Aksi peduli Rohingya tersebut dilakukan dengan menggalang dana kepada masyarakat sekaligus menyosialisasikan kepada masyarakat agar peduli terhadap korban-korban yang ada di Rohingya dengan menggunakan kertas karton yang dipajang gambar-gambar tragedi di Rohingya dan tulisan-tulisan untuk peduli Rohingya.

Ketua Umum HMI Cabang Kuala Kapuas, Muhammad Mirza mengatakan, dena tersebut bakal ditransfer ke Yayasan Pengurus Besar (PB) HMI Peduli Rohingya sesuai dengan instruksi dari PB HMI Jakarta Pusat. "Jadi penggalangan ini akan kita lakukkan selama 3 hari, dari tanggal 6-8 September 2017," ungkap Muhammad Mirza, kamis (7/9/2017) melalui ponselnya.

Untuk tahap pertama, kemarin (6/9/2017) sudah terkumpul sebanyak Rp4.282.600 dan pada hari ini akan dilakukkan penggalangan di tahap kedua.

Mirza menambahkan, bagi masyarakat yang hendak mendonasikan sebagian hartanya untuk membantu korban-korban yang ada di Rohingya bisa juga diserahkan langsung ke Sekretariat HMI Cabang Kuala Kapuas di jalan Barito Gang VIII, Kecamatan Selat.

"Yang kita lakukan ini adalah sebagai bentuk kepedulian HMI Cabang Kuala Kapuas terhadap penderitaan yang dirasakan oleh Umat Islam Khususnya di Rohingya, semoga langkah kecil ini dapat membantu dan meringankan beban hidup yangg dirasakan umat islam disana," pungkasnya. (HAMDI/B-2)

Berita Terbaru