Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Trans Kalimantan Wilayah Katingan yang Ambles Bahayakan Pengendara

  • Oleh Abdul Gofur
  • 07 September 2017 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Ruas Jalan Trans Kalimantan yang ambles di wilayah Kabupaten Katingan tepatnya antara Kasongan-Kereng Pangi membahayakan penggendara yang lewat.

Pasalnya, sedikitnya ada lima titik kerusakan jalan yang ambles ini, yaitu sebagian berada di Km 1, dan Km 2 Kasongan arah Sampit.

Ruas jalan yang ambles ini posisinya melintang jalan. Sebab di bawah aspal sebagian ada bangunan gorong-gorong yang sudah berusia.

Sejak beberapa hari terakhir seiring dengan datangnya banjir akibat luapan air Sungai Katingan gorong-gorong itu diperkirakan pecah sehingga mengakibatkan aspal yang berada di atasnya ambles dan menimbulkan lubang menganga yang cukup dalam.

Sebagian lubang telah ditimbun tanah urug, namun sebagian lainnya dibiarkan berlubang dan hanya dipasangi rambu termasuk papan pengumuman bertuliskan awas jalan berlubang.

Namun, tanah yang ditimbun ke lubang di tengah jalan itu posisinya tidak rata dengan aspal, dan masih terlihat ada cekungan sedalam kira-kira setengah meter.

Akibatnya kendaraan berbody kecil atau pendek selit melewati jalan yang ambles itu.

"Sebagian jalan yang ambles itu pada banjir Juli kemarin, tapi sebagian ada yang baru beberapa hari ini," kata Misdar warga Km 1 Kasongan, Kamis (7/9/2017).

Midsar mengatakan, jalan yang ambles membahayakan pengendara, apalagi pada malam hari. "Karena kadang ada kendaraan yang laju dan tidak menyadari ada lubang," kata Misdar. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru