Kamis, 23 November 2017
 

 
Lamandau
 

Pilkades Serentak

Ini Daftar Desa di Lamandau yang akan Menggelar Pilkades

 
 
Suasana penghitungan suara pada Pilkades di Desa Purwareja, Sematu Jaya, Oktober 2016 lalu.

Suasana penghitungan suara pada Pilkades di Desa Purwareja, Sematu Jaya, Oktober 2016 lalu.

Borneonews / Hendi Nurfalah

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pemkab Lamandau melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) akan menggelar Pemilihan Kepala Desa Serentak Gelombang II pada 2018. Berdasarkan data yang ada, jumlah desa yang akan menggelar hajat politik tingkat desa itu berjumlah 18 Desa yang tersebar di enam kecamatan.

"Total jumlah desa yang menggelar Pilkades tahun depan sebanyak 18 desa yang tersebar di enam kecamatan," ungkap Kadis DPMD Lamandau, Muriadi, Kamis (7/9/2017).

Ke-18 desa itu, sambung Muriadi, yaitu Desa Batu Kotam dan Bumi Agung di Kecamatan Bulik, Desa Nuangan, Toka dan Bukit Jaya di Kecamatan Bulik Timur, Desa Mekar Mulya (SP 6) di Kecamatan Sematu Jaya.

"Kemudian juga Desa Karang Taba di Kecamatan Lamandau, Desa Benakitan dan Desa Kinipan di Kecamatan Batang Kawa, serta sisanya yakni Desa Bayat, Karang Besi, Benuatan, Kahingai, Nanga Matu, Bintang Mengalih, Belibi, Tangga Batu dan desa Nanga Belantikan di kecamatan Belantikan Raya," jelasnya.

Artinya, sambung dia lagi, dari delapan kecamatan yang ada di Kabupaten Lamandau, desa-desa di dua kecamatan yakni Menthobi Raya dan Kecamatan Delang tidak ada yang menggelar Pilkades.

Seperti diketahui, Pilkades yang rencananya digelar tahun 2018 itu merupakan Pilkades Serentak Kabupaten Lamandau Gelombag II. Dimana gelombang pertama yang telah berlangsung pada Oktober 2016 lalu telah sukses memilih Kades baru di 40 puluh desa yang kala itu melaksanakan pesta demokrasi tingkat desa. (HENDI NURFALAH/B-2)

BERITA POPULER

Kecelakaan maut

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top