Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Blitar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi II DPRD Kotim Dukung Program Rumah Pangan Lestari

  • Oleh Naco
  • 07 September 2017 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Komisi II DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) mendukung dan tertarik dengan program peningkatan ketahanan pangan yang digagas oleh Dinas Ketahanan Pangan kabupaten setempat.

"Terutama untuk kegiatan pengembangan rumah pangan lestri yang berada di salah satu kecamatan di Kotim," kata anggota Komisi II DPRD Kotim, Jainudin Karim, Kamis (7/9/2017).

Menurut Karim mereka mendukung salah satunya menyetujui dengan memberikan anggaran di APBD Perubahan 2017 ini sekitar Rp 209 juta, untuk pengembangannya.

Selain itu, kata dia mereka mendorong agar Dinas Ketahanan Pangan agar di setiap kecamatan ada rumah pangan lestari, sehingga jangan hanya satu kecamatan saja yang ada pengembangan rumah pangan lestari.

"Kalau memang perlu kita setiap kecamatan punya, kita harus buktikan bahwa Kotim rencana swasembada pangan bukan hanya sekadar program belaka namun mulai terealisasi,' tegas Karim.

Swasembada pangan menurut Karim harus didukung, dalam rangka mencapai apa yang sudah menjadi target Pemerintah Daerah Kabupaten Kotim, sehingga Kotim tidak lagi berketergantungan pangan dari luar daerah.(NACO/B-5)

Berita Terbaru