Aplikasi Pilkada Serentak

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Niti Bangga Jadi Duta Bahasa Kalimantan Tengah

  • Oleh Testi Priscilla
  • 08 September 2017 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Memiliki prestasi, siapa yang tidak bangga. Kira-kira inilah yang dirasakan Niti, Duta Bahasa Kalimantan Tengah k tingkat nasional Agustus 2017.

"Selama saya mengikuti kegiatan ini saya merasa amat beruntung karena hal tersebut tidak mudah untuk didapatkan orang lain. Saya harus melalui beberapa tahap dan bersaing dengan puluhan peserta agar bisa membawa nama Kalimantan Tengah di tingkat nasional," ungkap Niti, Jumat (8/9/2017).

Remaja putri yang menguasai bahasa Jerman ini mengatakan banyak persiapan yang harus dilakukan sebelum keberangkatannya bersama Adytia, pasangan kerjanya. Seperti latihan untuk unjuk bakat, presentasi, diskusi bersama mengenai etika dan banyak hal lainnya.

"Kegiatan Dubasnas tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun lainnya. Karena seluruh peserta diizinkan mengunjungi kantor Penasihat Presiden, berdiskusi bersama dan mengunjungi istana Presiden," tambah Perwakilan Kalimantan Tengah pada Japan 2.0 Japan-Asean-Oceania Students and Youth Exchange Program 2013 ini.

Remaja yang juga merupakan Duta Lingkungan Kota Palangka Raya tahun 2016 ini mengaku banyak mendapat pengalaman baru dan teman-teman baru dalam kegiatan di Jakarta tersebut.

"Kami berteman sangat baik juga bersaing secara kompetitif. Saya berharap nantinya kami bisa menjadi generasi muda yang kreatif dan menjalankan program yang sudah kami wacanakan dengan baik," tutup Juara 2 Duta Tambun Bungai Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah ini. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru