Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Cianjur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Barsel Ingatkan Pelajar Bahaya Radikalisme, Narkoba, hingga Kenakalan Remaja

  • Oleh Uriutu
  • 08 September 2017 - 14:12 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Kepolisian Resor (Polres) Barito Selatan (Barsel) menyosialisasikan kepada pelajar SMP dan SMA, terkait bahaya radikalisme, narkoba dan kenakalan remaja.

Hal tersebut disampaikan Kasat Reskrim Polres Barsel, AKP Triyo Sugiono saat menjadi narasumber pada kegiatan penyuluhan dan penerangan hukum terpadu bagi siswa SMP dan SMA. Jumat (8/9/2017).

'Kita menyampaikan serta mengingatkan bahaya radikalisme, bahaya narkoba dan kenakalan remaja. Karena dampaknya bila terlibat akan berurusan dengan hukum,' kata Triyo Sugiono.

Ada beberapa hal yang ditekankan kepada siswa untuk menghindari hal-hal tersebut, yakni meningkatkan iman dan taqwa yang merupakan kunci dasar untuk menghindari perbuatan negatif.

Pihaknya berpesan agar pelajar selalu belajar dengan rajin hindarilah pergaulan yang bisa menjerumuskan seperti pergaulan bebas dan penyalahgunaan narkoba.

'Pelajar merupakan generasi penerus bangsa. Kita juga meminta peran orangtua untuk mengawasi gerak gerik anak mereka sehingga terhindar dari hal-hal negatif,' ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-11)

Berita Terbaru