Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kolaka Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Benda Mirip Meriam di Desa Sungai Bakau Ini Adalah Amunisi

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 08 September 2017 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Pria Premos memastikan benda asing sepanjang 1,5 meter dengan diameter 46 centi meter di Sungai Jejer, RT 09, Desa Sungai Bakau, Kecamatan Kumai yang ditemukan Anang Patin (55), Senin (4/9/2017) sekitar pukul 13.00 Wib saat mencari madu kelulut merupakan amunisi sisa peninggalan perang dunia II.

Dia masih belum tahu jenis benda asing ini, tapi dia memastikan benda ini adalah amunisi dari sisa peninggalan perang dunia ke-II dan saat ini amunisi sedang diamankan oleh anggota Brimob ke Mako.

"Tapi itu bukan rudal, kalau rudal kan peluru kendali, bukan itu," tegas Premos, Jumat (8/9/2017).

Ditanyai kepastian benda ini apakah meriam atau bukan dia menjelaskan kalau meriam itu adalah senjatanya, sedangkan yang ditemukan adalah amunisi.

Apakah amunisi ini masih aktif atau tidak kapolres menegaskan jika amunisi ini sudah tidak aktif. Namun untuk memastikannya dia menyarankan untuk konfirmasi ke Subden 2 Detasemen Pelopor B Pangkalan Bun, Polda Kalteng.

Sementara itu Dansubden 2 Detasemen Pelopor B Pangkalan Bun Polda Kalteng AKP Richard saat dikonfirmasi terkait dengan adanya pemberitaan yang dilansir dari media online nasional terkait temuan tersebut adalah sejenis rudal ia menegaskan bahwa ia tidak pernah mengeluarkan statemen bahwa benda tersebut adalah rudal.

"Saya tidak pernah mengeluarkan statemen itu dan untuk lebih jelasnya ke polres saja konfirmsinya," kata Richard. (KOKO SULISTYO/B-6)

Berita Terbaru