Kamis, 21 September 2017
 

 
Lamandau
 

Pilkada Lamandau 2018

Siap-siap! KPU Akan Gelar Sayembara Cipta Maskot Pilkada Lamandau 2018

 
 
Ilustrasi

Ilustrasi

Borneonews / Hendi Nurfalah



BORNEONEWS, Nanga Bulik - Kabar gembira bagi masyarakat khususnya para artistik atau designer logo baik di Lamandau atau di mana pun berada. Seiring dengan akan digelarnya Pilkada Lamandau 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lamandau akan menggelar sayembara cipta maskot untuk pesta demokrasi lima tahunan itu.

Rencananya, KPU Lamandau akan memulai Sayembara Cipta Maskot Pilkada Lamandau dalam beberapa hari ke depan. Hal itu seperti disampaikan oleh komisioner KPU Lamandau, Andreas Nahan, Jumat (8/9/2017). "Iya, KPU Lamandau akan mengadakan itu (sayembara cipta maskot). Rencananya, syarat dan ketentuan pendaftaran akan diumumkan pada tanggal 10 September mendatang, sekaligus menandai dimulainya sayembara itu," ungkapnya.

Tujuannya, lanjut dia, adalah dalam rangka kita melakukan proses komunikasi informasi dan memberikan pengetahuan serta melakukan persetujuan bersama. "Sehingga dengan adanya maskot Pilkada, masayarakat akan ingat bahwa tanggal 27 Juni tahun 2018 mendatang Lamandau akan ada pemilihan Bupati dan Bakil Bupati Lamandau periode 2018-2023," ujarnya.

Ia menjelaskan peserta sayembara cipta maskot Pilkada Lamandau tahun 2018 nantinya akan diberikan waktu selama satu bulan, mulai dari pendaftaran sampai penyerahan hasil karyanya. "Panitia akan menerima hasil karya peserta paling lambat pada tanggal 10 Oktober 2017 pukul 16.00 WIB," jelasnya.

Dalam sayembara ini, kata dia, pihak panitia nantinya akan menyediakan hadiah berupa uang pembinaan yang totalnyamencapai Rp.10 juta. "Total hadiahnya sepuluh juta, dimana juara pertama berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp5 juta, juara kedua mendapatkan Rp3 juta dan juara ketiga mendapatkan Rp2 juta," katanya.

Untuk bocoran sementara, sambung Andreas Nahan, cipta maskot yang dicari tentu harus memenuhi beberapa unsur, antara lain, menarik, unik, memiliki khas muatan lokal dan mengandung pesan serta ajakan memilih.

"Adapun Pembagian hadiah bagi pemenang sayembara cipta maskot akan dilakukan pada saat launching tahapan pilkada Lamandau pada bulan Nopember 2017," tukasnya. (HENDI NURFALAH/B-8)

BERITA POPULER

Pembunuhan

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top