Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mahakam Ulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Targetkan APBD Perubahan Diketuk 26 September

  • Oleh Ramadani
  • 08 September 2017 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemerintah Kabupaten Barito Utara telah menandatangani nota kesepakatan mengenai Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) perubahan 2017 pada Rapat Paripurna, Jumat (8/9).

'Setelah dilakukan penandatangan ini akan ditindaklanjuti dengan melaksanakan pembahasan secara rinci bersama anggota DPRD. Diharapkan dari pembahasan ini nantinya tidak ada perbedaan dengan pembahasan terdahulu. Kita doakan saja,' kata Bupati Nadalsyah didampingi Wakil Bupati Ompie Herby saat memberikan tanggapan seusai mengikuti Rapat Paripurna.

Nadalsyah menargetkan pada Selasa (26/9/2017), APBD perubahan 2017 sudah diketuk palu. 'Sehingga pembangunan di Kabupaten Barito Utara bisa terealisasi pada awal Oktober,' katanya.

Pada nota kesepakatan tersebut menyatakan bahwa dalam rangka penyusunan APBD perubahan, diperlukan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) APBD yang disepakati bersama antara DPRD dan pemerintah kabupaten untuk selanjutnya dijadikan dasar penyusunan PPAS perubahan APBD 2017.

Berdasarkan hal tersebut, pihak-pihak sepakat terhadap KUPA APBD yang meliputi perubahan asumsi dasar dalam penyusunan RAPBD perubahan, perubahan terhadap kebijakan pendapatan, belanja dan pembiayaan daerah, yang menjadi dasar dalam penyusunan PPAS APBD perubahan 2017. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru