Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

95 Anggota Polres Barito Utara Jalani Pemeriksaan Kesehatan Berkala

  • Oleh Ramadani
  • 08 September 2017 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Sebanyak 95 anggota Polres Barito Utara mengikuti pemeriksaan kesehatan berkala yang dilaksanakan Biddokkes Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah di Aula Anggrawina Jagratara, Polres Barito Utara, Jumat (8/9/2017).

Wakapolres Barito Utara Kompol Novianto mewakili Kapolres AKBP Tato Pamungkas Suyono, mengatakan bahwa pemeriksaan kesehatan itu dimaksudkan untuk mengantisipasi penyakit mapun gejala penyakit di tubuh angggota Polri sejak dini.

'Pemeriksaan kesehatan ini juga melibatkan personel yang ada di Polres dan Polsek,' tuturnya .

'Hasil pemeriksaan kesehatan ini untuk perbaikan sehingga anggota bisa optimal dalam melaksankan tugas di lapangan,' sambung Wakapolres.

Bagi personel yang mengidap penyakit atau gejala penyakit, akan dirujuk ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapat perawatan.

Sementara itu, Ketua Tim Pemeriksaan Kesehatan Berkala Biddokkes Polda Kalteng, Ipda Pangat, mengatakan bahwa tim yang diturunkan dalam kegiatan ini berjumlah 10 orang, terdiri dari tenaga dokter, perawat, laboratorium, dan tenaga rontgen.

Pemeriksaan yang dilakukan di antaranya pemeriksaan laboratorium, tekanan darah, berat badan, persen lemak tubuh, rontgen, dan rekam jantung. 'Pelaksanaan kegiatan ini satu hari. Sempelnya nanti akan dikirim ke Palangka Raya dan direkap untuk dikirim kembali secepatnya ke personel bersangkutan,' katanya.

Selain untuk mengetahui penyakit atau gejala penyakit di tubuh anggota kepolisian, pemeriksaan kesehatan juga merupakan salah satu persyaratan untuk persiapan bagi personel yang akan melaksanakan kegiatan atau pendidikan pengembangan. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru