Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Makassar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tingginya Minat Nelayan Ikut Asuransi Diapresiasi

  • Oleh Norhasanah
  • 08 September 2017 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepala Dinas Perikanan (Diskan) Sukamara Yofi Yudistira mengapresiasi tingginya minat nelayan di kecamatan Pantai Lunci dan Jelai untuk mendaftarkan diri dalam asuransi nelayan.

"Dulu kita susah sekali mengajak para nelayan untuk masuk dalam asurasi, bahkan untuk memberikan kemudahan pada mereka kita sampai melakukan jemput bola," ujar Yofi Yudistira, Jumat (8/9/2017).

Menurut dia, setelah adanya kejadian nelayan yang meninggal dunia akibat dipatuk ular laut, membuat kesadaran para nelayan bahwa mendaftarkan diri dalam asuransi sangatlah penting, mengingat pekerjaan yang ditekuni cukup beresiko.

"Alhamdulilah sekarang sudah banyak nelayan yang minta daftarkan agar bisa masuk asuransi, bahkan melebihi kuota yang diberikan oleh pemerintah pusat," ucap Yofi.

Lanjutnya, program dari pemerintah pusat tersebut sangat membantu para nelayan, dimana dalam tahun pertama pihaknya akan dobebaskan dari iuran asuransi dan baru dikenakan biaya pada tahun berikutnya.

"Dalam satu tahunnya mereka hanya perlu membayar Rp180 ribu saja, saya rasa nelayan tidak merasa terbebani dan mampu membayarnya," katanya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru