Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rejang Lebong Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rawan Dijadikan Tempat Mesum, Toilet Hutan Kota Harus Diawasi

  • 08 September 2017 - 20:46 WIB

BORNEONEWS,Kuala Kapuas ' Untuk mencegah agar toilet hutan kota tidak dijadikan tempat mesuk oleh pengunjung maka pihak pengelola yakni Bidang Pertaman dan Kebersihan. Dinas PUPRPKP Kapuas hanya membuka toilet pada waktu tertentu saja.

Kepala Bidang Pertamanan dan Kebersihan Ahmad Isnaenie mengatakan, tiolet di hutan kota tetap difungsikan bagi setiap pengunjung,tetapi ada waktu tertentu saja akan dibuka. "Ini sebagai bentuk antisipasi adanya penyimpangan yang terjadi, karena belum ada penjaga yang kami tugaskan untuk menjaga toilet tersebut," katanya.

Menurut Isnaieni, memang toilet dibuka dari pagi sampai sore,itu pun kalau keadaan masih ramai. Kalau sore biasanya sekitar pukul 14:30 setelah itu akan kembali dikunci. "Kenapa toilet taman kota tidak begitu terlalu di buka karena dikhawatirkan akan dimanfaatkan oleh pengunjung untuk berbuat mesum, jangankan di toilet acap kali disekitar belakang toilet siang bolong berbuat mesum apalagi toilet kita belum ada penjaga," ungkapnya.

Isnaieni berharap Satuan Polisi Pamong Praja agar melakukan pemantauan di sekitar hutan kota agar toilet tersebut bisa berfungsi sebagai mana layaknya. "Kita sangat berharap untuk Satpol PP juga meningkatkan pengawasan ditempat publik seperti hutan kota, kalau sudah ada pengawasan lenih ketat maka fasilitas yang kita bangun di tempat-tenpat publik bisa terjaga dan terpelihara dengan baik," pungkasnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru