Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Agam Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kades Bungai Jaya Sambut Baik Program Sanimas

  • Oleh Hamdi
  • 08 September 2017 - 20:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kepala Desa Bungai Jaya, Kadiman menilai program Sanitasi Masyarakat (Sanimas) yang dilaksanakan di Desanya sangat bermanfaat, pasalnya program Sanimas bisa membantu warga memperbaiki lingkungan dan mengurangi pencemaran serta dampaknya positif bagi masyarakat.

"Program ini sangat bermanfaat, karena dengan adanya program ini nantinya warga yang biasanya membuang kotorannya dipinggiran sungai tidak lagi membuangnya dipinggiran sungai," ungkap Kadiman saat ditemui Borneonews di kantornya, Jumat (8/9/2017).

Dengan begitu, sambung Kadiman, sungai tidak lagi menjadi tercemar dan taraf kesehatan masyarakat menjadi meningkat. "Jadi dengan adanya program sanimas ini, kehidupan masyarakat menjadi sehat dan lingkungan menjadi tidak tercemar," sambungnya.

Kemudian, lanjut dia, program sanimas yang ada di desanya masih dalam tahap pembangunan. "Kita harapkan pembangunan ini cepat selesai, dan nantinya diatas tangki septik akan kita buat lapangan voli untuk memberikan kesan bahwa tanki septik tersebut tidak kotor dan bau," terangnya.

Kadiman sangat yakin, program tersebut bisa fungsional secepatnya. "Sebagaimana juga masyarakat sangat menyambut baik program tersebut, sehingga saya yakin program ini fungsional dan mampun mendorong budaya sanitasi masyarakat yang baik," pungkasnya. (HAMDI/B-8)

Berita Terbaru