Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kebumen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Terus Berupaya Tingkatkan Kualitas Kesehatan

  • 08 September 2017 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas Arton S Dohong menyatakan, salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten Gunung Mas yakni pada bidang kesehatan. Supaya masyarakat di kabupaten berjuluk Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini hidup layak dengan kesehatan yang baik.

"Memang salah satu prioritas yang menjadi perhatian serius adalah meningkatkan kualitas kesehatan. Mengingat kesehatan merupakan salah satu kebutuhan dasar manusia," ujar Arton, Jumat (8/9/2017).

Menurut dia, salah satu upaya meningkatkan kualitas kesehatan yakni pada tahun ini Pemkab Gunung Mas membangun Rumah Sakit Pratama di Tumbang Talaken, ibu kota Kecamatan Manuhing.

Keberadaan rumah sakit itu untuk memudahkan jangkauan pelayanan kesehatan masyarakat di Kecamatan Manuhing, Manuhing Raya, Rungan Barat, Rungan, dan Rungan Hulu. "Tahun ini rumah sakit pratama tipe D mulai dibangun dan diharapkan selesai ahir 2017 ini," ungkapnya.

Arton berharap, awal 2018 Rumah Sakit Pratama sudah bisa difungsikan untuk melayani masyarakat. Sehingga masyarakat lebih mudah saat berobat. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru