Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Percepat Laju Pembangunan, Pemkab Kotim Harus Melakukan Terobosan Kreaatif dan Inovatif

  • Oleh Naco
  • 09 September 2017 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) DPRD Kotawaringin Timur Sinar Kamala meminta Pemerintah Daerah Kabupaten Kotim dapat melakukan terobosan yang kreatif dan inovatif dalam hal  pengembangan dan percepatan pembangunan daerah. Diantaranya dengan memanfaatkan potensi teknologi terkini maupun modal sosial budaya yang dimiliki daerah. "Sehingga motto pemerintah daerah bergerak cepat membangun Kotim tidak hanya slogan belaka," kata Sinar Kamala, Sabtu (9/9/2017).

Menurut anggota Komisi I DPRD Kotim ini pembangunan yang hanya berbasis pada anggaran daerah semata akan sulit memenuhi esensi dari pembangunan itu sendiri, yaitu berupa kesejahteraan rakyat.

Terlebih dengan kondisi saat ini di mana daerah memiliki anggaran yang terbatas, untuk itu perlu reorientasi pendekatan pembangunan dengan pembangunan yang bersifat partisipatoris publik atau pembangunan dengan pendekatan gerakan.

"Daripada pendekatan program yang berbasis anggaran, nah ini yang harusnya dilakukan saat ini, karena selama ini kita selalu mengandalkan anggaran semata," kata Sinar Kalama.

Misalnya masalah lingkungan, pendidikan masyarakat dan ain sebagainya. Perlu adanya terobosan yang kreatif yang tentu juga dengan keteladanan yang baik untuk memitivasi publik bergerak membangun Kotim secara bersama-sama. Sehingga tidak menjadi pemerintahan yang sentris. (NACO/B-8)

Berita Terbaru