Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banyuwangi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kadishut Kalteng: Bantuan Motor Dinas untuk Keperluan Karhutla Jangan Disalahgunakan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 09 September 2017 - 20:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Kehutanan Kalteng, Sri Suwanto menegaskan 90 motor dinas yang didistribusikan kepada para kades, lurah dan masyarakat peduli api (MPA) di Kalteng harus sesuai pada peruntukannya. Tidak boleh digunakan sembarangan layaknya motor pribadi.

'Saya ingatkan, motor hanya untuk kegiatan pemadaman kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Jadi tidak untuk kegiatan yang bukan karhula,' kata Sri Suwanto, Jumat (9/9/2017).

Secara simbolis, 90 motor dinas itu diserahkan oleh Plt Sekda Kalteng, Mugeni mewakili Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran. Selain motor, juga ada 127 unit pompa air jenis Jet Shooter dan 34 tablet yang telah dilengkapi aplikasi peringatan dini.

Ada satu kota dan 11 kabupaten/kota yang menerima bantuan itu. Di antaranya, Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan, Kabupaten Gunung Mas, Barito Selatan, Barito Timur, Barito Utara, Murung Raya, Kotawaringin Barat, Kotawaringin Timur, Sukamara, Pulang Pisau, dan Kapuas.

'Besar harapan saya, sarana dan prasarana ini dapat digunakan sebaik mungkin dan tidak disalahgunakan,' tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-11)

Berita Terbaru