Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harga Bawang di Kuala Kurun Masih Bertahan Rp30 Ribu Per Kilogram

  • 09 September 2017 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Dalam beberapa pekan ini harga bawang putih dan bawang merah di Pasar Kuala Kurun, Kabupaten Gunung Mas (Gumas) masih bertahan pada harga Rp30 ribu per kilogram. Demikian pantauan Borneonews di Pasar Kuala Kurun, Sabtu (9/9/2017).

"Memang dalam beberapa pakan ini harga bawang masih bertahan pada harga Rp30 ribu per kilogram," ujar Amat (45) salah seorang pedagang sembako di pasar Kuala Kurun, Sabtu (9/9/2017).

Pedagang lainnya, Silastri menuturkan, para pedagang di pasar Kuala Kurun menyesuaikan harga beli dari agen dari Palangka Raya mau pun Banjir Masin, Kalimantan Selatan. Artinya, bila harga dari agen tidak mengalami kenaikan, maka pedagang juga tidak akan menaikan harga jual sembako kepada masyarakat. "Hingga saat ini daya beli masyarakat di daerah ini masih normal," terang dia.

Sementara itu sejumlah masyarakat yang dibincangi borneonews saat berbelanja di pasar Kuala Kurun berharap, harga berbagai kebutuhan pokok di Kabupaten Gunung Mas, tetap normal. (EPRA SENTOSA/B-8).

Berita Terbaru