Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karawang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kabid Humas Polda Kalteng: Berita di Tribungroup.com Soal Yansen Binti itu Hoax

  • Oleh Budi Yulianto
  • 09 September 2017 - 13:58 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kabid Humas Polda Kalteng, AKBP Pambudi Rahayu benar-benar kaget melihat pemberitaan di tribungroup.com dengan judul "Tidak terima dipecat, Yansen Binti ungkap pembakaran sekolah perintah Prabowo."

Dalam tubuh berita, nama Pambudi disebut sebagai narasumbernya. Bahkan juga ditulis AKBP Pambudi menyebutkan bahwa dalam keterangan Yansen Binti ada menyebutkan nama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai pemberi tugas untuk membakar sekolah.

Atas berita itulah, Sabtu (9/9/2017) di halaman Kantor KPU Kalteng, Palangka Raya, Pambudi dengan tegas menyatakan berita tersebut adalah hoax. Dia juga menegaskan tidak pernah memberikan statemen terkait hal itu termasuk tidak pernah diwawancarai dari tribungroup.

"Saya akan klarifikasi terkait pemberitaan di tribungroup yang isinya menyatakan bahwa 'tidak terima dipecat Yansen Binti ungkap pebakaran sekolah perintah Prabowo'. Saya tegaskan, saya tidak pernah menyatakan demikian. Tidak pernah saya membuat statemen seperti ini dan saya juga tidak pernah diwawancarai dari media tersebut," tegas Pambudi kepada sejumlah wartawan.

"Jadi saya tegaskan itu hoax. Disitu juga tidak ada penulis (berita) nya siapa. Siapa yang bertanggung jawab penulisnya tidak ada," sesal Pambudi.

Menurut Pambudi, dirinya sempat kaget setelah melihat berita tersebut. Media online yang memiliki kemiripan nama sudah menyampaikan bahwa itu bukan bagian dari grupnya. "Kenapa saya katakan hoax. Karena saya sebagai sumber tidak pernah mengatakan itu dan saya tidak pernah diwawancarai," pungkas Pambudi. (BUDI YULIANTO/B-8)

Berita Terbaru