Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Serang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

500 Nelayan Sukamara Sudah Masuk Dalam Asuransi

  • Oleh Norhasanah
  • 09 September 2017 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepala Dinas Perikanan (Diskan) Sukamara, Yofi Yudistira mengatakan bahwa sebanyak 500 orang nelayan di Kabupaten Sukamara sudah masuk dan terdaftar dalam asuransi.

"Saat ini yang sudah terdaftar dalam asuransi nelayan di program pemerintah pusat ada sekiar 500 orang," kata Yofi Yudistira kepada Borneonews,  Sabtu (9/9/2017).

Menurut Yopi, jatah kuota yang didapat setiap tahunnya memang terbatas, namun pihaknya akan kembali meminta ditahun berikutnya agar nelayan yang belum masuk asuransi bisa mendaftar.  "Tahun ini kita dapat kuota sebanyak 370 orang nelayan, dan setiap tahun kita selalu minta." ujarnya.

Ia melanjutkan dengan melihat tingginya minat nelayan untuk mendaftar dalam asuransi, maka dinas bisa saja langsung mengurus keperusahaan asuransi tersebut agar yang belum berkesempatan segera terdaftar.

"Nelayan yang bisa masuk dalam program ini hanya nelayan yang terdaftar dalam kelompok dan memiliki kartu nelayan, sedangkan nelayan yang tidak memiliki kartu anggota nelayan maka tidak bisa masuk dalam asuransi dari program pemerintah." terang Yofi Yudistira. (NORHASANAH/B-8)

Berita Terbaru