Jumat, 22 September 2017
 

 
 

Pilkada Pulang Pisau 2018

KPU Pulang Pisau Luncurkan Maskot Pilkada

 
 
Ketua KPU Kabupaten Pulang Pisau didampingi para anggota komisi saat peluncuran maskot Pilkada 2018 di halaman Kantor KPU Pulang Pisau, Sabtu (9/9/2017).

Ketua KPU Kabupaten Pulang Pisau didampingi para anggota komisi saat peluncuran maskot Pilkada 2018 di halaman Kantor KPU Pulang Pisau, Sabtu (9/9/2017).

Borneonews / James Donny



BORNEONEWS, Pulang Pisau-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pulang Pisau meluncurkan (launching) maskot Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Pulang Pisau Tahun 2018 di halaman Kantor KPU Pulang Pisau, Sabtu (9/9/2017).

Ketua KPU Pulang Pisau, Untung Surapati mengatakan maskot Pilkada Kabupaten Pulang Pisau tahun 2018 ini bernama Si Bilam yang adalah singkatan dari Bilik Lamang. "Lamang adalah makanan khas Kabupaten Pulang Pisau, dan dari kuliner khas daerah ini kita mengambil maskot Pilkada tahun 2018," kata Untung.

Pemilihan maskot tersebut kata dia telah disayembarakan oleh KPU Kabupaten Pulang Pisau, dan dalam pemilihan maskot melibatkan lembaga adat dan budayawan serta komisioner KPU, hingga terpilih Si Bilam.

"Makna dari maskot ini agar dalam menyelenggarakan pesta demokrasi dilakukan secara kekeluargaan sebagimana semangat gotong royong masyarakat Pulang Pisau saat membuat lamang," katanya.

Menurut Untung, peluncuran maskot tersebut merupakan tanda dimulainya kegiatan tahapan penyelengaraan Pilkada dan yang pada puncaknya akan dilakukan pencoblosan di bilik suara pada 27 Juni 2018. "Untuk memulai tahapan pilkada ini, kami sudah melaksanakan kegiatan sayembara maskot, jalan sehat dan launching maskot pada hari ini." (JAMES DONNY/B-8)

BERITA POPULER

Pembakaran Sekolah

Tenaga Kontrak

Pegawai Negeri Sipil

Tahun Baru Islam

Pilkades Serentak 2017

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top