Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ujian Berat Personel Satpol PP Barito Utara Sebelum Terima Baret

  • Oleh Ramadani
  • 09 September 2017 - 16:32 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Sebanyak 68 anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Barito Utara mengikuti prosesi pembaretan, Sabtu (9/9/2017). Tetapi sebelum itu, seluruh anggota menjalani lintas medan baik darat maupun air sambil menyanyikan lagu kebangsaan.

Kepala Satpol PP dan Damkar Barito Utara, Aprin S Dahan mengatakan, pembaretan anggota sudah diprogramkan dalam rangka pembekalan terhadap personel Satpol PP. Hal ini ditujukan untuk menunjang tugas di lapangan dalam menegakkan perda.

"Melalui pelatihan disiplin dan mental personel menjadi bagus. Ke depannya agar tidak ada hambatan dalam tugas menegakkan perda," kata Aprin.

Pelatihan kali ini bekerjsama dengan TNI. Salah satu tujuannya melatih kedisiplinan personel. "Juga diajarkan cara menangani massa," kata dia.

Adapun pembaretan itu seyogyanya dilaksanakan dalam empat hari. Tetapi, lantaran keterbatasan dana, terpaksa diringkas menjadi satu hari saja. "Jadi saat mereka menggunakan baret nanti bisa tahu bagaimana perjuangan untuk meraihnya. Sehingga mereka menghargai baret," pungkas dia. (RAMADANI/B-11)

Berita Terbaru