Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kediri Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PWI Kalteng Perjuangkan Regenerasi Jurnalis

  • Oleh Testi Priscilla
  • 09 September 2017 - 18:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Tengah, H Sutransyah mengatakan pihaknya berkeinginan ada regenerasi jurnalis dari kalangan muda bahkan siswa SMA. Hal ini menjadi salah satu dasar kegiatan Journalist Goes to School oleh PWI ke 7 SMA di Kota Palangka Raya pada 11 - 19 September 2017.

Sutransyah, dalam pembukaan kegiatan, Sabtu (9/9/2017) menyebutkan, sekolah yang terlibat kegiatan tersebut antara lain, SMAN 1, SMAN 2, SMAN 5, SMA Muhammadiyah, SMA Katolik, SMKN 1, dan SMAN 3 Palangka Raya.

"Kami yakin regenerasi akan mampu menggantikan dan meneruskan kiprah kami yang sudah lama berkecimpung di dunia jurnalistik," kata Sutransyah.

Ini juga merupakan kegiatan pertama sehingga pihaknya meminta arahan dari Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng Slamet Winaryo yang membuka kegiatan untuk tindaklanjut.

"Bentuk kegiatan ini adalah pelatihan secara langsung ke siswa di SMA sederajat selama delapan hari. Untuk siswa yang menjadi peserta kita targetkan sebanyak 240 orang. Sedangkan pemateri berjumlah 14 orang yang merupakan para wartawan senior, anggota PWI dengan spesifikasi sesuai bidang pengajarannya masing-masing," jelasnya.

Banyak tujuan yang ingin dicapai dalam kegiatan tersebut yakni sebagai bentuk eksistensi PWI dalam membantu program pendidikan yang dijalankan pemerintah, membekali pelajar dengan ilmu jurnalistik, serta kaderisasi calon wartawan di Kalteng. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru