Rabu, 20 September 2017
 

 
Gunung Mas
 

Lomba Pasar Desa

Ini Delapan Peserta Lomba Pasar Desa Tingkat Kabupaten Gunung Mas

 
 
Penilaian lomba untuk Pasar Desa Tewai Baru, Kecamatan Sepang, Sabtu (9/9/2017).

Penilaian lomba untuk Pasar Desa Tewai Baru, Kecamatan Sepang, Sabtu (9/9/2017).

Borneonews / Epra Sentosa

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Sebanyak delapan pasar desa mengikuti lomba Pasar Desa tingkat Kabupaten Gunung Mas (Gumas) pada 2017 ini. Yakni, Pasar Desa Tewai Baru Kecamatan Sepang, Hurung Bunut, Kecamatan Kurun, Luwuk Tukau, Kecamatan Manuhing Raya, Balawan Mulya dan Taringen Kecamatan Manuhing, Luwuk Langkuas Kecamatan Rungan, Jalemu Raya dan Kelurahan Rabambang Kecamatan Rungan Barat.

“Tahun ini ada delapan pasar desa yang mengikuti lomba. Penilaian dimulai sejak 9 - 15 September. Untuk saat ini yang kami nilai adalah Pasar Desa di Tewai Baru dilanjutkan di Hurung Bunut,” ujar Kasi Pembangunan Partisipatif dan Kerjasama Desa Dinas PMD Gumas, Kristiantoni, Sabtu (9/9/2017).

Sementara itu, Kasi Penguatan Lembaga Ekonomi Desa pada DMPD, Terwi menjelaskan, untuk lomba pasar desa, ada sejumlah indikator penilaian yang menjadi acuan instrument penilaian. Di antaranya adalah lahan pasar, bangunan, pedagang, dan perencanaan.

“Indikator lainnya adalah organisasi, pelaksanaan, pengawasan, peran pemerintah desa, peran pemerintah Kabupaten, partisipasi masyarakat, serta penggunaan pendapatan,” ucapnya.

Camat Sepang Rosalia mengatakan, alasan dipilihnya Pasar Desa Tewai Baru menjadi perwakilan Kecamatan Sepang adalah karena kesiapan mereka jika dibandingkan dengan Pasar Desa lain yang ada di wilayah Kecamatan Sepang.

Dia berharap Pasar Desa Tewai Baru dapat menjadi juara sehingga dapat mewakili Kabupaten Gumas untuk mengikuti lomba Pasar Desa tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). (EPRA SENTOSA/B-11)

BERITA POPULER

Pembunuhan

Pembunuhan

Pembunuhan

Sea Games 2017

Penerimaan Siswa Baru

Pelanggaran Disiplin

Narkoba

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top