Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumenep Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wartawan Diminta Kritisi Kualitas Pendidikan di Kalimantan Tengah

  • Oleh Testi Priscilla
  • 09 September 2017 - 23:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah, Slamet Winaryo meminta wartawan bisa membantu mengkritisi kualitas pendidikan di daerah. Hal itu disampaikannya saat membuka kegiatan Journalist Goes to School yang dilaksanakan PWI Kalteng, Sabtu (9/9/2017).

"Saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan wartawan yang selama ini turut menyebarluaskan informasi dan program-program pendidikan di daerah kita. Saya berharap juga bahwa media bisa pula mengkritisi dan memberikan masukan untuk perbaikan kualitas pendidikan," kata Slamet.

Menyinggung masalah kualitas pendidikan di daerah ini, Slamet mengakui bahwa pemerintah memang terus berupaya meningkatkannya.

"Harus kita akui kemampuan kita masih perlu terus ditingkatkan. Kita akui nilai rata-rata UN siswa kita masih perlu ditingkatkan, nilai rata-rata UKG juga masih rendah," katanya.

Slamet mengatakan, =sekolah yang meraih akreditasi A terus bertambah dengan terpenuhinya delapan standar pendidikan. Namun, nilai A itu juga masih minimal.

"Sementara itu, guru-guru kita yang sudah disertifikasi juga masih perlu belajar agar benar-benar memiliki kompetensi yang standar. Oleh karena itu, semua pihak harus bersinergi, bersemangat, dan bekerja keras menuju berhasilnya tujuan pendidikan nasional dan Kalteng Berkah," tambahnya. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru