Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Islam di Indonesia Digempur Berbagai Ideologi

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 10 September 2017 - 12:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Masyarakat Indonesia perlu kewaspadaan tinggi dan selektif terhadap semua informasi, khususnya umat Islam. Pasalnya, negara kepulauan terbesar ini sedang diuji masuknya gempuran ideologi dari luar dengan gelombang cukup besar.

"Belum lagi ideologi transnasional lainnya (non Islam) seperti Liberalisme, Komunisme, materialisme, sekularisme, hedonisme, otoritarianisme, dan islamophobia," kata Masduki Baidhowi, fungsionaris PBNU saat mengisi Madrasah Kader NU yang digelar PWNU Kalteng di Aula Asrama Haji Palangka Raya, Sabtu (9/9/2017).

Masduki mengatakan, kader islam khususnya NU di mana pun berada, harus pandai memfilter setiap informasi termasuk dasar atau dalil yang disampaikan. Karena mayoritas menggunakan ideologi kebenaran tunggal dan cenderung radikal dalam memaksakan idenya.

"Mereka memaksakan kebenaran versinya, kebenaran tunggal dan cenderung radikal. Seakan yang bukan pendapatnya adalah salah. Ini memicu disintegrasi, memecah belah bangsa Indonesia ini," tandasnya. (ROZIQIN/B-11))

Berita Terbaru