Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Komering Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KAN Bantu BNK Perangi Peredaran Narkoba di Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 10 September 2017 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Peran aktif dari Kander Anti Narkoba (KAN) dalam menyosialiasikan dampak dan bahaya penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang dinilai sangat membantu Badan Narkotika Kabupaten (BNK) dalam memerangi peredaran narkoba di Kabupaten Sukamara. 

Ketua BNK Sukamara Windu Subagio mengatakan, KAN Sukamara selalu aktif melakukan sosialisasi'sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba kepada masyarakat khususnya kepada pelajar.

"Dengan seringnya menyampaikan pemahaman tentang bahayanya narkoba bagi masyarakat maka diharapkan warga kita tidak akan mau menjadi bagian dari penyalagunaan obat-obatan tersebut," ucap Windu Subagio, Minggu (10/9/2017).

Sebelumnya Ketua KAN Sukamara, Sarbini mengatakan bahwa selama ini pihaknya sudah sering melakukan sosialiasi kepada pelajar mengenai dampak yang ditimbulakan akibat mengkonsumsi narkoba, lem fox atau obat batuk dalam jumlah banyak.

"Sosialiasi ini tidak hanya kita lakukan pada sekolah-sekolah yang ada didalam kota namun juga sekolah yang ada di wilayah pelosok, sehingga pemahaman tersebut dapat diterima dan dimengerti oleh seluruh pelajar yang ada di Sukamara," ucap Sarbini.

Sarbin menuturkan, selain melakukan sosialiasi pihaknya juga melakukan razia kelokasi-lokasi yang sering digunakan oleh kaum remaja untuk beraktivitas menggunakan obat batuk atau lem fox.

"Setiap kali melakukan razia kita sering menemukan bungkus komix dan lem fox. Selain itu, kita pernah menemukan bungkus komix sebanyak 80 bungkus di pasar ikan tradisional Sukma Sejahtera milik Dinas Perikanan Sukamara." ujar Sarbin. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru