Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Kasongan Terserang Muntaber

  • Oleh Abdul Gofur
  • 11 September 2017 - 09:52 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Puluhan warga Kasongan, Kabupaten Katingan diinformasikan sejak dua hari terakhir terserang muntah berak (Muntaber). Ini sebagai dampak pasca banjir yang terjadi di Kasongan dan sekitarnya akibat luapan air Sungai Katingan sejak beberapa hari ini.

"Banyak tetangga kami masuk rumah sakit kena muntaber kemarin," ujar Lia warga Rt18 Kelurahan Kasongan Lama Kecamatan Katingan Hilir, Senin (11/9/2017).

Saat ini sejumlah tetangganya masih dirawat di RSUD Mas Amsyar Kasongan. "Kemarin saya menjenguk tetangga yang kena muntaber, ternyata tidak hanya anak kecil tapi juga ada pasien kena muntaber orang dewasa," tambahnya.

Pantauan borneonews.co.id sejumlah tempat di Kecamatan Katingan Hilir terutama dataran rendah yang tidak jauh dari daerah aliran sungai (DAS) Katingan hingga hari ini masih tergenang banjir.

Meski demikian genangan air dibeberapa tempat sudah menyurut dan diperkirakan jika tidak ada hujan dua hari akan datang diprediksi wilayah yang masih tergenang itu kembali kering.(ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru