Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hadiri Tabligh Akbar, Gubernur Langsung Tinjau Pusat Pendidikan NU

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 11 September 2017 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran hadir di pusat pendidikan Nahdlatul Ulama (NU) provinsi tersebut. Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) menggelar tabligh akbar dan doa bersama untuk muslim Rohingya, Senin (11/9/2017).

Sugianto datang ke kompleks pendidikan tersebut, namun duduk sejenak ia langsung meninjau beberapa gedung sekolah dibawah naungan NU antara lain TK NU, SMP NU, dan SMA NU. Beberapa ruang kelas disambangi, termasuk kamar kecil, yang selalu menjadi perhatiannya ketika meninjau beberapa pembangunan.

Gubernur menaruh perhatian lebih terhadap kompleks sekolah NU di jalan RTA Milono tersebut. Selain terhadap fisik, terutama suasana yang terbentuk di kompleks tersebut.

"Saya melihat sekolah ini miris, bangunannya tidak diimbangi dengan pepohonan, hijau-hijauan, terlihat gersang. Saya minta nanti dihijaukan, kalau tidak, saya gak akan bantu," kata Gubernur.

Sementara itu, kegiatan tabligh akbar dan doa bersama untuk Muslim Rohingya dihadiri Ketua PBNU KH Said Aqil Siradj. Ratusan santri, murisld sekolah, jajaran guru dan pengurus NU se-Kalteng dan pejabat Birokrasi dilingkup Pemprov Kalteng dan Pemko Palangka Raya. (ROZIQIN/B-5)

Berita Terbaru