Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

90% Dana Desa di Mura Sudah Tersalur

  • Oleh Risky Rivaldo
  • 11 September 2017 - 16:34 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Dana Desa (DD) untuk 116 desa di Kabupaten Murung Raya (Mura) sudah tersalurkan 90%. Masih ada 6 desa yang belum menerima DD tahap pertama dari pemerintah pusat karena terganjal masalah administrasi.

"Sampai saat ini Dana Desa yang telah di terima sudah 90%, hanya ada enam desa lagi yang masih belum menerima" Kabid Pemerintahan Kelurahan dan Desa, Dommy Joan saat diwawancarai Borneonews di ruang kerjanya, Senin (11/9/2017).

Ia menjelaskan jumlah dana desa yang dikucurkan untuk 116 desa yang tersebar di Kabupaten Murung Raya (Mura) sebesar Rp95.9 miliar. Kendala desa-desa yang belum menerima tahap pertama ini karena soal administrasi.

"Permasalahan administrasi seperti laporan penggunaan dana desa tahun 2016 yang masih belum deselesaikan. Laporan tersebut merupakan kewajiban yang harus dibuat oleh setiap desa, "kata Dommy

Domi berharap Kepada 6 kepala desa ini untu lebih cepat lagi mengurus dana pencairan tahap pertama "Apabila di biarkan berlarut - larut maka akan berdampak di anggaran dana Tahap kedua." (RISKI RIVALDO/B-8)

Berita Terbaru