Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perpustakaan Daerah Siapkan Layanan Internet Gratis untuk Pelajar

  • Oleh Hamdi
  • 11 September 2017 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Kapuas Hj Nor Apiati mengajak kepada masyarakat Kabupaten Kapuas terutama untuk para ibu untuk mengarahkan anak-anaknya yang hendak mencari tugas sekolah untuk datang ke Perpustakaan Daerah Kabupaten Kapuas. Pasalnya, pihaknya membuka layanan internet gratis untuk para pelajar yang mencari tugas sekolah.

"Kita juga sudah ada pelayan khusus yang akan mengawasi dan membantu anak-anak dalam mencari tugasnya," ungkap Nor Apiati kepada Borneonews di ruang kerjanya, Senin (11/9/2017).

Ia melanjutkan program ini pastinya merupakan hal yang positif karena proses anak dalam mengerjakan tugas terarah dan terawasi. "Biasanya kan kalau diwarnet itu takutnya tugasnya tidak dikerjakannya, dia malah main game," ucapnya.

Selain pelayanan internet tersebut, kata Apriati, pihaknya juga memberikan pelayanan Perpustakaan Keliling, Perpustakaan ditempat dan Pembelajaran pagi sore. "Untuk pengajarnya itu Ibu Sri Rahayu, yang dimana program ini mengajarkan tentang Bahasa Inggris," katanya.

Sedangkan untuk program pembelajaran ini, dipungut biaya Rp 10 ribu untuk pendaftaran dan Rp 5 ribu untuk sekali masuk. Diketahui, Sri Rayahu merupakan guru yang mendapatkan penghargaan sebagai guru berprestasi. Dan saat ini dirinya merupakan seorang pengelola sebuah komunitas yang tergabung dalam perpustakaan daerah yaitu komunitas Library English Club (LEC).

"Oleh karena itu saya mengajak kepada seluruh masyarakat baik ibu-ibu ataupun para pelajar untuk belajar bersama di Perpustakaan Daerah Kabupaten Kapuas," pungkas Nor Apiati. (HAMDI/B-8)

Berita Terbaru