Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Penukal Abab Lematang Ilir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perkuat Kelistrikan, PLN Nanga Bulik Akan Kembali Datangkan 4 Unit Mesin Pembangkit

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 11 September 2017 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - PLN Rayon Nanga Bulik terus melakukan pembenahan agar dapat melayani permintaan calon konsumen baru dan saving daya. Upaya tersebut dibuktikan dengan rencana terbaru PLN yakni menambah daya dengan mendatangkan sedikitnya empat unit mesin pembangkit. "November (2017) nanti, kita berencana mendatangkan empat unit mesin pembangkit (PLTD) lagi," sebut manager PLN Rayon Nanga Bulik, Atman, Senin (11/9/2017).

Ia menjelaskan empat mesin pembangkit yang akan didatangkan itu masing-masing memiliki kemampuan daya sebesar 1 Mega Watt (MW), sehingga jika dijumlahkan PLN Rayon Nanga Bulik akan memiliki tambahan daya sebesar 4 MW.

Menurut Atman,, dengan adanya pertumbuhan kebutuhan listrik yang terus meningkat di kawasan Nanga Bulik dan sekitarnya, maka perlu dilakukan penambahan kapasitas pembangkit. Penambahan mesin dengan kapasitas 4 MW PLTD ini diyakini akan mampu menyolong kebutuhan daya meskipun saving daya saat inipun masih mampu mengcover kebutuhan. "Pembangkit yang akan kita datangkan itu akan kita tempatkan di gardu induk daerah Simpang Sepaku desa Kujan," jelasnya lagi.

Selebihnya, Atman juga memastikan bahwa pasokan kelistrikan PLN Nanga Bulik saat ini aman, karena pembangkit yang ada kini mampu mengcover daya sekitar 4,8 MW. "Saving daya kita sekitar 4,8 MW, yang digunakan saat ini termasuk pada saat beban puncak itu mencapai 3,6 MW, sehingga diluar itu kita masih surplus 1,2 MW," tukasnya.(HENDI NURFALAH/B-8)

Berita Terbaru