Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

26 Desa di Tanah Siang Mengikuti Turnamen Bola Voli

  • Oleh Risky Rivaldo
  • 11 September 2017 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Kepala Desa Sungai Lunuk Mardi Bimbo mengatakan pihaknya menggelar turnamen bola voli antar desa se-Kecamatan Tanah Siang dengan tajuk Turnamen Bola Voli Terbuka 2017, Senin (11/9/2017).

"Turnamen Volly Ball Open di Desa Sungai Lunuk ini seharusnya digelar Agustus lalu. Namun kita laksanakan bulan September ini, karena harus bergantian dengan kecamatan dan desa tetangga lainnya yang melaksanakan kegiatan yang sama," kata Mardi kepada Borneonews di lokasi turnamen Desa Sungai Lunuk.

Ia melanjutkan kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 11-20 September 2017. Turnamen ini khusus untuk desa-desa di Kecamatan Tanah Siang. Tercatat ada 27 desa di kecamatan ini. Namun satu desa tidak ikut ambil bagian karena kadesnya sedang studi banding ke Batam. "Tidak ada yang bisa mengkoordinir warganya, jadi satu desa itu tidak ikut turnamen ini," terang Mardi.

Menurut Mardi, anggaran untuk pelaksanaan turnamen bola voli ini bersumber dari alokasi dana desa (ADD) senilai Rp20 juta dan juga disponsori salah satu perusahaan swasta. "Untuk kegiatan turnamen bola voli putra putri ini, memperebutkan piala dan hadiah uang tunai," cetus Mardi.

Pembagian hadiah, lanjut dia, untuk Juara I mendapatkan uang Rp2 juta, Juara II Rp1,5 juta dan Juara III Rp1 juta. "Untuk piala hanya diberikan untuk juara satu saja. Ke depan, kami akan mengadakan tambahan lomba seperti futsal, bulutangkis dan menyumpit," pungkas dia. (RISKI RIVALDO/B-8)


TAGS:

Berita Terbaru