Kamis, 21 September 2017
 

 
Palangka Raya
 

Reses Dewan

Usulan Masyarakat Melalui DPRD Harus Diprioritaskan di APBD 2018

 
 
Anggota DPRD Kota Palangka Raya Dapil II saat meninjau kondisi jalan di wilayah Kelurahan Bukit Tunggal

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Dapil II saat meninjau kondisi jalan di wilayah Kelurahan Bukit Tunggal

Borneonews / Testi Priscilla

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kota Palangka Raya dari Daerah Pemilihan (Dapil) II, Subandi meminta agar hasil reses dewan bisa menjadi prioritas dalam penyusunan APBD murni 2018.

"Intinya kita berharap apa yang menjadi hasil reses bisa diprioritaskan dalam APBD 2018. Kita sudah melaksanakan reses di Dapil II dan telah mengunjungi berbagai titik yang menjadi usulan masyarakat melalui kelurahan maupun kecamatan," ungkap Subandi, Senin (11/9/2017).

Usulan-usulan menurut Subandi memang kebanyakan terkait drainase dan pengaspalan maupun perbaikan jalan. Namun ada pula yang berkaitan dengan pembangunan pasar seperti yang sedang dilakukan di Kelurahan Tangkiling.

"Dari semua kunjungan secara umum ada juga proses pembangunan. Seperti di Kecamatan Bukit Batu itu pembangunan jalan Kelurahan Marang yang menurut informasi menghabiskan dana miliaran rupiah tapi saya lupa angka tepatnya. Ada juga rencana pembangunan pasar Tangkiling dengan dana APBN. Tapi ada juga yang masih belum tersentuh pembangunan," kata politisi Golkar ini.

Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya ini juga mengatakan selain ada pembangunan juga masih banyak usulan masyarakat yang belum bisa ditindaklanjuti.

"Banyak yang bertahun-tahun belum ada tindak lanjutnya dan kami harapkan menjadi perhatian pemerintah. Di Kelurahan Palangka itu misalnya, ada beberapa ruas jalan yang bertahun-tahun belum ditindaklanjuti misalnya di Jalan Gunung Slamet, samping KNPI itu tembus ke Jalan Rinjani. Lalu di Jalan Pelatuk, Jalan Sapan, Jalan Batu Suli dan masih banyak jalan lainnya. Kemudian juga di kelurahan Bukit Tunggal, drainase juga. Intinya kita berharap apa yang menjadi hasil reses bisa diprioritaskan dalam APBD 2018," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

BERITA POPULER

Pembunuhan

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top