Aplikasi Pemetaan Suara & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Jadi Warga Kehormatan Ansor

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 11 September 2017 - 22:48 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran resmi menjadi warga kehormatan Gerakan Pemuda (GP) Ansor salah satu badan otonom Nahdlatul Ulama (NU).

Kedudukan Sugianto sebagai Dewan Kehormatan GP Ansor Kalteng. Penyematan dilakukan langsung Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj di sela tabligh akbar dan doa bersama untuk Muslim Rohingya di kompleks pendidikan NU Kalteng Jalan RTA Milono Km 3,5 Palangka Raya, Senin (11/9/2017).

Ditandai dengan Kyai Said sapaan Ketua PBNU ini mengenakan jaket Banser kepada Sugianto. Kyai Said menitip pesan agar Gubernur bisa memberi perhatian dan mengayomi kader Ansor dan NU di Kalteng.

Ketum PBNU dua periode ini juga berharap Madrasah Kader NU dan Muskerwil II NU yang ditutup gubernur mencetak sumber daya manusia yang memberi sumbang sih bagi pembangunan Kalteng di bawah kepemimpinan gubernur.

Seusai disematkan, saat menyampaikan pidatonya gubernur tampak senang dan bangga usai mengenakan seragam kebesaran Banser itu. Dia meminta agar Ketua dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng Agustiar Sabran yang juga kakak kandungnya untuk turut serta membesarkan Ansor berikut Bansernya.

'Saya minta abang saya Agustiar untuk memerhatikan Ansor dan Banser ini, mereka kalangan pemuda NU. Jadi tugasnya bertambah jadi dua, besarkan DAD dan besarkan Ansor,' ungkap gubenur disambut tepuk tangan meriah undangan dan anggota serta pengurus NU se-Kalteng yang hadir.

Sugianto juga kaget karena pembangunan kompleks kantor NU dan pendidikan NU yang menurutnya jarang dilaporkan kepada dirinya. Karena itu dia meminta ketua PWNU, pengurus lainnya dan panitia pembangunan untuk tidak segan melaporkan apa yang menjadi kekurangan proses pembangunan.

"Mumpung saya gubernurnya, gimana caranya saya bantu agar bisa selesai sebelum saya turun jabatan,' cetusnya. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru