Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Indramayu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sugianto: Kalaupun Ada Tersangka Baru Jangan Kait-kaitkan

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 12 September 2017 - 07:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran meminta agar publik Kalteng khususnya Palangka Raya tidak merespons kasus pembakaran delapan sekolah dengan mengait-kaitkan dengan seseorang. Apalag nantinya, ada kemunculan tersangka baru adalah sesuatu yang tidak menutup kemungkinan terjadi.

'Kalau ada tersangka baru pun, jangan kait-kaitkan dengan hal lain atau orang lain yang belum tentu berhubungan,' kata Gubernur Sugianto dihadapan tokoh berbagai kalangan mulai dari tokoh agama, tokoh adat, tokoh perguruan tinggi, tokoh pemuda dan mahasiswa, yang dikumpulkan di Istana Isen Muang Palangka Raya Minggu malam.

Sugianto juga menegaskan, sikapnya bakal tidak akan memberikan perlindungan kepada siapapun termasuk apabila ada saudaranya misalnya ikut terlibat di dalamnya. Ia tetap menyerahkan kepada penegak hukum agar dihukum sesuai ketentuan. Menurutnya, itu kerap dilakukan saat ia menduduki pimpinan perusahaan swasta dan hasilnya cukup menjerakan.

'Kalau ada saudara saya terlibat, proses saja, hukum tidak akan melindungi. Ini biar terjaga keragaman, tidak pandang bulu siapa di Kalteng yang berbuat ya harus bertaggungjawab. Supaya tidak ada lagi pembakaran serupa,' tandasnya. (ROZIQIN/B-5)

Berita Terbaru