Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lakukan 21 Kali Water Bombing Belum Mampu Padamkan Api

  • Oleh Noor Annisa
  • 12 September 2017 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - BNPB Provinsi telah melakukan 21 kali water bombing untuk mengatasi kebakaran lahan di Desa Basirih Hulu Kecamatan Mentaya Hilir Selatan. Namun dipastikan belum sepenuhnya padam.

Wakil Korlap 2 Posko Siaga Daurat Bencana Asap Karhutla Kabupaten Kotawaringin Timur, Sutoyo mengatakan, dari hasil laporan pihak BNPB, kebakaran yang terjadi di wilayah selatan Kota Sampit tersebut cukup luas, hingga mencapai 10 hektare.

"Luasan kurang lebih 10 hektare dan setelah dilakukan water bombing sebanyak 21 kali masih belum juga padam," ujarnya, Selasa (12/9/2017).

Sebelumnya, dia mengatakan, di wilayah yang sama tim satuan tugas melalui jalur darat juga sudah dikerahkan untuk operasi pemadaman pada area yang bisa diakses melalui darat.

"Hari ini separuh kekuatan posko gabungan Kabupaten Kotim dan posko gabungan kecamatan dikerahkan untuk melakukan pemadaman di daerah yang bisa dijangkau," katanya.

Untuk water bombing diperkirakan akan dilanjutkan kembali pada esok hari. "Kemungkinan dilanjutkan besok karena waktunya tidak cukup untuk dua kali sortir," tutupnya. (NOOR ANNISA/B-2)

Berita Terbaru