Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gresik Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polda Kalteng Terus Asah Kemampuan Antisipasi Unjuk Rasa

  • Oleh Budi Yulianto
  • 12 September 2017 - 20:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ribuan anggota dari Polda Kalteng terus mengasah kemampuan dalam mengantisipasi terjadinya unjuk rasa. Khususnya berkaitan dengan pemilihan umum kepala daerah.

Latihan kali ini digelar di kawasan Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Selasa (12/9/2017). Ini merupakan kesekian kalinya setelah sebelumnya juga digelar di halaman Polda Kalteng, Bundaran Besar dan depan kantor KPU Kalteng.

"Latihan yang juga kita pusatkan di sini sebagai bentuk antisipasi terjadinya unjuk rasa di bandara," kata Kabid Humas Polda Kalteng AKBP Pambudi Rahayu.

Pambudi menuturkan ada 1.000 personel yang dilibatkan dari berbagai satuan baik anggota Polda Kalteng maupun Polres Palangka Raya. Ini juga berkat kerjasama yang baik dengan pihak bandara demi menciptakan situasi agar tetap aman dan kondusif.

Kepala Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Paryono mengatakan pihak bandara sudah ada MoU dengan Polda Kalteng melalui Ditpamobvit. MoU untuk menjaga Kamtibmas itu sudah berjalan dua tahun.

Dia menambahkan, pihak bandara sendiri memiliki 51 orang dan tenaga bantu 30 orang, sedangkan peralatan yang mendukung pengamanan salah satunya CCTV.

"Objek yang kami amankan seperti sekitaran bandara, terminal dan titik tertentu. Intinya kita akan berupaya mengantisipasi gangguan sekecil apapun," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru