Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BKSDA Sampit Terima Satu Lagi Satwa Dilindungi

  • Oleh Noor Annisa
  • 12 September 2017 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menerima satu lagi satwa liar dilindungi yakni Beruang Madu yang diserahkan oleh masyarakat.

Menurut Komandan BKSDA Pos Jaga Sampit Muriansyah, hari ini, Selasa (12/9/2017), pihaknya telah melakukan kegiatan serah terima satwa liar yg dilindungi UU RI yaitu satu ekor Beruang Madu berjenis kelamin Jantan, umur sekitar 2 tahun dengan kondisi sehat.

Beruang Madu tersebut diserahkan ke BKSDA Kotim oleh warga Desa Bukit Makmur, Kecamatan Parenggean yang sebelumnya dipelihara oleh warga.

"Beruang peliharaan warga di Kecamatan Telaga Antang dan diserahkan kepada Pak Cuandi, orang yang pernah kami berikan pengarahan untuk menyerahkan orang utan peliharaannya, lalu membawanya ke Sampit,"Jelasnya.

Muriansyah mengaku senang jika masyarakat Kotim mau menjaga kelestarian satwa liar, jika menemukan mau menginformasikan kepada pihak BKSDA atau langsung mengantarnya.

Dengan diserahkannya beruang madu ke BKSDA, maka menambah hasil temuan satwa liar dan dilindungi pada tahun ini. Dia menyebutkan ada 15 ekor satwa liar yang tercatat sepanjang tahun 2017 diamankan BKSDA Kotim.


"Delapan ekor orang utan, satu ekor bekantan, dua ekor buaya muara, satu ekor kukang, satu ekor elang, satu ekor beruang madu dan satu owa," tutupnya. (NOOR ANNISA/B-5)

Berita Terbaru