Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Depok Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Otonomi Daerah Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

  • 12 September 2017 - 20:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Wakil Bupati Gunung Mas, Rony Karlos membacakan sambutan tertulis Bupati Arton S Dohong saat sosialisasi kerja sama daerah, Selasa (12/9/2017) menyampaikan jika otonomi daerah menjadi sebuah kebutuhan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Pemberian otonomi kepada daerah memberikan ruang yang luas bagi daerahuntuk menggali dan mengembangkan potensi yang dimiliki sebagai upaya meningkatkan pelayanan publik," ujarnya.

Menurutnya dinamika yang berkembang dimasyarakat dari tahun ke tahun selalu mengharapkan adanya peningkatan pelayanan publik, potensi ekonomi, sosial budaya, pariwisata mau pun sumber daya alam.

Pada tataran implementasi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat pada suatu daerah dibutuhkan komitmen pemerintah daerah dalam upaya jalinan kerja sama daerah.

"Keberadaan PP Nomor 50 Tahun 2007 tentang Tata Cara Kerjasama Daerah dan ditindaklanjuti Permendagri Nomor 22 Tahun 2009 tentang Petunjuk Teknis Tata Cara Kerja Sama Daerah, menjadikan landasan kita dalam pelaksanaan kerjasama tersebut," ujarnya.

Berdasarkan efisiensi dan efektivitas pelayanan publik. Kerja sama daerah perlu dilakukan antara Kabupaten Gunung Mas dengan daerah lainnya, baik itu potensi ekonomi, sosial budaya, pariwisata mau pun sumber daya alam dan yang paling penting adalah pelayanan publik yang merata di wilayahnya.

"Dalam pertemuan rapat dan sosialisasi kerja sama daerah ini saya harapkan peserta dapat memanfaatkan pertemuan ini dengan sebaik-baiknya sebagai upaya pemantapan menuju kesepahaman diantara para bupati/ wali kota yang akan melakukan kerja sama daerah nantinya," ucapnya. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru