Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Ilir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur: Pak Rawing, Kalau Sukses Jabatan Lebih Tinggi Menanti

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 12 September 2017 - 22:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Keinginan Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran untuk menggenjot pendapatan asli daerah (PAD) sangat serius.

Buktinya dia tidak main-main. Sejumlah target dipatok dan tentunya dihitung dengan proyeksi tidak asal. Namun konsekuensinya adalah bagi siapapun pejabat yang tidak komitmen akan target tersebut harus siap-siap bergeser.

Salah satunya disebutkan gubernur, dia mengejar PAD dari sektor perkebunan dan turunannya. Kepala Dinas Perkebunan (Disbun) Kalteng Rawing Rambang pun ditantang gubernur untuk merealisasikan target tersebut.

"Pak Rawing, saya minta sumbangan pihak ketiga itu direalisasikan, digenjot supaya memenuhi target. Ini ujian bagi pak Rawing, kalau tidak lolos, ya saya copot (geser). Tapi kalau memenuhi, jabatan lebih tinggi menanti anda," sebut gubernur disambut aplaus ratusan tokoh yang hadir di Istana Isen Mulang Minggu (10/9/2017) malam.

Gubernur ingin penerimaan dari sumber sumbangan pihak ketiga atau perusahaan digenjot, terutama crude palm olil (CPO) dari kebun kelapa sawit yang potensinya cukup di Kalteng.

Upaya mengejar penerimaan dari sektor ini didasarkan Perda 6 Tahun 2000 yang sudah dibuat dan ditetapkan era Gubernur Kalteng Teras Narang saat itu.

"Payungnya sudah ada, tinggal kita melaksanakan apa yang belum sempat terlaksana saat itu. Saatnya kita maksimalkan penerimaan daerah, demi Kalteng dan masyarakatnya karena hasilnya untuk pembangunan,' katanya. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru