Selasa, 21 November 2017
 

 
 

Pembangunan Daerah

Komisi III Dorong Pemkab Kapuas Susun Master Plan Pembangunan Daerah

 
 
Ketua Kmisi III DPRD Kabupaten Kapuas Kunanto.

Ketua Kmisi III DPRD Kabupaten Kapuas Kunanto.

Borneonews / Tim Borneonews

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Komisi III DPRD Kapuas melalui Ketua Komisi, Kunanto, mendorong pemerintah kabupaten membuat master plan pembangunan daerah untuk jangka waktu lima tahun ke depan.  Master plan tersebut disesuaikan dengan visi dan misi kepala daerah.

Kunanto menilai, sejauh ini pembangunan Kabupaten Kapuas belum terintegrasi dengan baik meski telah memiliki Rencana Pembanguan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

"Kita minta kepada Dinas PU (Pekerjaan Umum) yang menyerap APBD begitu besar harus memiliki perencanaan yang matang. Jangan sampai pembanguan yang ada terlihat mubazir, tidak ada perencanaan matang," katanya, Rabu (13/9/2017).

Politisi Partai Nasdem itu menegaskan, seharusnya setiap pembanguan memiliki master plan yang matang. Sehingga pembagunan daerah ke depan terarah dengan baik.

"Kita ingin membangun daerah ini bersama-sama dengan eksekutif yang sesuai dengan master plan sehingga ke depan pembanguan Kapuas lebih terarah," ungkapnya.

Kunanto mengakui, pembangunan di Kabupaten Kapuas tidak pernah direncanakan. Hanya berdasarkan inisiatif dari kalangan tertentu.

Karenanya, harus diakui bahwa keberhasilan Kapuas mendapat Piala Adipura merupakan suatu anugerah. Pasalnya, perbaikan dan sarana prasarana yang ada belum mendukung. Misalnya drainase di dalam kota masih karut-marut atau jalan lingkungan belum semunya terbangun.

"Saya melihat jalan lingkungan ada sebagian belum terbangun, drainase tidak terarah asal bangun saja. Seharusnya dengan adanya Piala Adipura malah lebih baik lagi. Harusnya pembangunan Kota Kuala Kapuas ini untuk lima tahun ke depan terencana dan terintegrasi," tegasnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-3)

BERITA POPULER

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top